Thursday, November 11, 2010

Oriflame LC Seminar 2010

Setelah di bulan Febuari 2010 kemarin, Oriflame menginapkan kami 3 hari 2 malam di hotel J.W. Marriot Jakarta untuk mengikuti acara Director's Seminar. Maka di awal November 2010, tepatnya di tanggal 5 dan 6 November, kami diinapkan kembali di hotel bintang 5 selama 2 hari 1 malam, di The Crowne Plaza Hotel Jakarta, untuk mengikuti LC Seminar yang dahulunya bernama Seminar Manager.

Ini pertama kalinya kami mengikuti Seminar Manager Oriflame, dan tahun ini peserta yang hadir berjumlah 600 konsultan Oriflame. Acaranya di gedung Balai Kartini, dan di malam pertama ada acara dinner di club Dragonfly. Sementara para peserta diinapkan di tiga hotel berbintang 5 yaitu The Crowne Plaza Hotel, Gran Melia dan The Park Lane. Seperti di Seminar Director, transportasi untuk para peserta adalah bus besar Symphoni, kecuali bagi para Diamond and up yang menaiki minibus terpisah.

Acara seminar ini cukup padat, baik di hari pertama dan kedua, namun sangat lah menyenangkan, dengan tema acaranya adalah Transform to Director. Karena memang acara ini diperuntukkan bagi para konsultan yang minimal berada di level Manager 15% dan belum mencapai titel Director. Dan di hari pertama ada motivator keren yang diundang oleh Oriflame Indonesia, yaitu Mr. James Gwee

Di LC Seminar ini, sewaktu di hari pertama, kami juga mendapatkan penghargaan sebagai konsultan yang berhasil menembus LC (6 dari 6) tanpa gagal sehingga bisa mendapatkan 1 tiket gratis ke LC Seminar, yang tentunya diwakilkan oleh diriku. Dan tampak di foto, Managing Director Oriflame Indonesia, Mr. Ted Boman sedang menyalami diriku. Dan yang lebih membanggakannya lagi, dari seluruh peserta yang mengikuti LC Seminar ini, hanya ada 5 konsultan yang berhasil menembus LC kwalifikasi tanpa bolong, yaitu 6 dari 6. Salah satunya adalah pasangan Eric-Yonna Kairupan dari Oriflame Jakarta dan mewakili Bossfamily tentunya. Sementara yang 4 orang lagi berasal dari Oriflame Denpasar, Bali.

Penghargaan LC 6/6 Winners ini baru pertama kalinya diadakan oleh Oriflame Indonesia, dan ini menunjukkan betapa Oriflame begitu memperhatikan mengenai LC ini. Karena banyak Senior Manager atau Director yang tampaknya tidak begitu peduli untuk bisa mendapatkan LC Bonus. Padahal bonusnya berupa uang juga lohh... Bagaikan kita mempunyai tunjangan jabatan bila kerja di kantor konvensional. Semakin tinggi level kita, maka semakin besar LC Bonus yang kita terima.

Berawal dari level Senior Manager dengan bonus dari LC adalah Rp 500,000,- Lalu seorang Director akan mendapatkan Rp 1 juta, dan selanjutnya Gold Director mendapatkan Rp 1.4 juta, diikuti oleh level Senior Gold Director dan Sappahire Director sebesar Rp 2.1 juta dan Rp 2.8 juta. Sementara untuk posisi Diamond Director, LC Bonus digantikan oleh Car Programe. Dan LC Bonus itu diluar dari bonus bulanan kita sebagai konsultan. Jadi misalkan seorang Gold Director di Oriflame mempunyai bonus bulanan Rp 13 juta, akan ditambahkan lagi dengan bonus LC sebesar Rp 1.4 juta, sehingga total yang diterimanya adalah Rp 14,400,000,- Not bad laaahh...


Ini adalah foto dari para pemenang LC Winners bersama Mr. Ted Boman dan Sales Director Oriflame Indonesia, Mr. Per Gunnarsson serta ibu Selvi N. Kosasih sebagai Marketing Director Oriflame Indonesia.

Malam harinya untuk para peserta LC Seminar, Oriflame mengajak kami semua makan m alam sekaligus dugem di Dragonfly. Dan dapat dikata kan ka lau semua konsultan enjoy dan sangat menikmati acara yang diad akan Oriflame untuk menghibur para konsultannya tersebut. Party...




Di LC Seminar 2010 ini, dari jaringan Eric-Yonna Kairupan tercatat ada beberapa downline sekaligus teman kami yang ikut serta, yaitu Sandrina "Iting" Sarwoko (Senior Manager), Kusuma "Chika" Citra (Manager 18%), Tanty Luciandari (Senior Manager) dan mba Muttya Marzuki (Manager 15%). Semoga di LC Seminar tahun 2011 nanti, semakin banyak dari jaringan Eric-Yonna Kairupan yang ikut serta. Amiin.

Dan seperti biasanya, di luar Dragonfly, kami dari Bossfamily berkumpul bersama, dan kemudian teh Meuthia Rizki meminta para Bosses untuk saling mengenalkan diri dikarenakan banyak yang belum kenal terutama yang dari dari luar kota Jabodetabek dengan suasana yang informal namun cukup heboh. Benar-benar kebersamaan yang membawa kepada kemudahan.

Esok harinya setelah breakfast, kami segera check-out dan berangkat ke Balai Kartini untuk mengikuti rangkaian terakhir dari acara LC Seminar. Dan kembali lagi, pasangan Eric-Yonna maju ke atas panggung untuk menerima hadiah dari Oriflame atas pencapaian prestasi menjadi bagian dari 30 konsultan yang mendapatkan perjalanan menuju Diamond Conference di Bali 2011. Wow!

Berikut ini adalah beberapa foto di acara LC Seminar 2010, dan semoga kami berserta para Leaders dari jaringan Eric-Yonna Kairupan dapat ikut berpartisipasi di LC Seminar 2011.



Kehebohan di hari pertama sewaktu menunggu pintu di buka...


Seusai acara Seminar di hari pertama, terus foto bersama founder dan co-founder Bossfamily, yaitu teh Meuthia Rizki dan kak Ona S. Kaplale.

Setelah briefing Bossfamily di Dragonfly, lantas foto barengan pak Lukman Salim dari Palembang, sesama cowok Bossfamily sekaligus teman sekamar selama menginap di hotel.



Setelah breakfast di hari kedua sebelum check-out

Para pemenang Bali Challenge Winners to Oriflame Diamond Conference 20100

No comments:

Post a Comment