Saturday, July 17, 2010

Menyediakan Waktu


Tulisan berikut aku copas dari blog istriku tercinta, Yonna Kairupan tertanggal 18 Maret 2010, yang mana postingan ini adalah tulisan diriku sendiri di milis Luar Biasa Bossfamily. Thanks me luv, and to y'all just read and enjoy it...

Mungkin banyak dari kita yang sudah merasakan bahwa bisnis Luar Biasa ini sangat murah, mudah, menyenangkan dan menguntungkan. Sedemikian murahnya, hingga bagi mereka uang Rp 39,900 itu tidak apa-apa bila hilang begitu saja tanpa ada hasilnya. "Aah, cuma 40 ribu ajah, ga papalah... Nothing to lose. Nanti kalau mau, tinggal daftar lagi."

Sedemikian mudahnya, hingga bisnis ini selalu menjadi kepentingan belakangan, bahkan kadang-kadang tidak diprioritaskan sama sekali. "Hmmm... Nanti aja deh jalaninnya, masih sibuk niiiy... Belum ada waktu..."

Sedemikian menyenangkannya, hingga bagi mereka yang penting adalah kumpul-kumpul ajah, ketemuan untuk meramaikan suasana, hanya penambah teman di FB supaya makin banyak, atau hanya untuk sekedar kena imbasan semangat tapi sesudah itu melempem dan tidak ada aksinya...

Sedemikian menguntungkannya, sehingga baru mau bergerak bila ada sesuatu sebagai pancingannya, misalkan ada promo atau hadiah. Namun sesudah itu kembali hanya menjadi pasukan hore-hore belaka, atau pasif lagi.

Apabila kita menjalani bisnis ini dengan karakter seperti tersebut di atas, maka jangan heran bila kita hanya menjadi bagian dari konsultan Oriflame yang biasa-biasa saja. Tanda dari konsultan seperti itu adalah biasanya sudah bergabung di Oriflame lebih dari 5 tahun, tapi setiap bulan cuma dapat bonus duaratus ribuan hingga top-topnya satu jutaan. Bahkan ada yang sudah bergabung lebih dari 5 tahun dan cuma dapat uang di kisaran ratusan ribu saja.

Bayangkan dengan ibu Senior Diamond kita sekaligus pendiri Bossfamily, teh Meuthia Rizki, yang 5 tahun menjalani bisnis ini, dan sekarang posisi bonus yang diterimanya tiap bulan adalah 50 jutaan. Itu baru Luar Biasa! Atau bandingkan dengan para teman-teman mahasiswi yang baru berusia belasan tahun, dan belum ada satu tahun bergabung, namun mereka sudah mempunyai bonus 5 jutaan yang di transfer oleh Oriflame tiap bulannya. Itu baru Luar Biasa!

Bagaimana dengan para wanita karier, dimana mereka bekerja di kantor tetapi bisa juga menjalani bisnis ini, dan masih menerima uang juta-jutaan sebagai Super Second Income mereka. Itu baru Luar Biasa! Atau dengan para istri yang tidak bekerja secara formal atau hanya menjadi ibu rumah tangga, tetapi di sela-sela kesibukannya mengurus rumah tangga, suami, anak-anak, pekerjaan lainnya, namun tetap bisa menjalani bisnis ini serta mendapatkan uang tambahan juta-jutaan tiap bulannya. Itu baru Luar Biasa!

Dan masih banyak lagi orang-orang yang Luar Biasa di dalam menjalani bisnis yang murah-mudah-menyenangkan dan menghasilkan ini. Dimana kuncinya tiada lain hanyalah dengan Menyediakan Waktu untuk menjalankannya, bukan menyisakan waktu! Dua kata itu yang harus di garis-bawahi, Menyediakan Waktu.

Apabila kita Menyediakan Waktu, maka dapat dikatakan kalau kita sebenarnya memberikan skala prioritas terhadap bisnis yang Luar Biasa ini. Dengan Menyediakan Waktu, maka kita lebih mempunyai fleksibilitas di dalam mengatur waktu untuk menjalani bisnis kita ini. Dan dengan Menyediakan Waktu, maka hasil yang bisa kita capai dan raih adalah selalu yang terbaik.

Tetapi bila kita hanya menyisakan waktu, maka tentunya hasil yang kita dapatkan adalah sisa. Dikarenakan kita selalu didahului oleh para konsultan lainnya yang Menyediakan Waktu mereka untuk menjalani bisnis ini. Dan dikarenakan hanya menyisakan waktu, maka sering kali kita malas bahkan lupa untuk menjalankan bisnis ini. Sehingga berujung kepada rasa bosan serta jenuh di dalam menjalaninya. Oleh sebab itu, mari kita semua yang berada di dalam satu wadah Luar Biasa, Bossfamily, sebisa mungkin harus Menyediakan Waktu kita untuk bisnis ini supaya hasil yang bisa kita raih pun adalah satu hasil yang Luar Biasa!

** Yang sedang menunggu sharing motivasi dari ibu Senior Diamond di ruang Eclat, Oriflame Bulungan...** -- Salam Luar Biasa: Eric Kairupan


No comments:

Post a Comment