Wednesday, January 12, 2011

Cash Award Kedua... Rp 14 Juta.

Alhamdulillah, setelah di rekognisi sebagai Director pada bulan April 2010 dan mendapatkan hadiah uang alias cash award pertama sebesar Rp 7 juta, maka di awal tahun 2011, tepatnya di bulan Januari, kami di rekognisi kembali. Namun kali ini kami di rekognisi sebagai Gold Director dan berhak mendapatkan cash award dari Oriflame sebesar Rp 14 juta.

Kami berhasil mencapai titel Gold Director di Oriiflame dalam waktu 18 bulan, dimana kami mulai masuk kwalifikasi menjadi Gold Director di bulan Juni 2010 ketika sahabat sekaligus first level kami, yaitu Sandrina "Iting " Sarwoko berhasil menjadi Senior Manager dan berdampingan dengan sahabat kami lainnya yang lebih dahulu menjadi Director, Pita Loppies. Namun perjalanan Sandrina atau Iting biasanya kami panggil, tidaklah mulus. Setelah mencetak hatrick 3x menjadi Senior Manager di bulan Juni-Juli-Agustus 2010, perjalanan Iting lalu terhenti di bulan September di kala semua konsultan Oriflame juga mengalami hal yang sama, yaitu poin turun lantaran pasca lebaran.

Tetapi di bulan Oktober atau tepatnya di katalog 10, salah seorang teman sekaligus leader kami, Detty Rulia menjadi Senior Manager, sehingga membuka kwalifikasi kami kembali. Dan Detty terus bertahan menjadi Senior Manager hingga di bulan Desember 2010 atau di katalog 13. Nah, sewaktu di katalog 12, kami resmi menjadi Gold Director ketika Detty dan Pita sama-sama berpasangan sebagai 21%. Sekarang ini Detty tinggal mengejar 2x posisi Senior Manager 21% dan bila sukses maka akan di lantik sebagai Director di Oriflame.

Kami di rekognisi pertama kali di acara Leaders Club Meeting Oriflame, di kantor cabang Daan Mogot. Sayangnya saat itu kami sedang berada di Bandar Lampung, sehingga hanya diwakilkan saja untuk rekognisinya. Lalu di tanggal 2 Januari 2011, Oriflame mengadakan acara Big Oriflame Opportunity Meeting atau Big OOM di audotorium gedung Plaza Bapindo Sudirman, dan bertepatan dengan rekognisinya dari inspirator sekaligus motivator kami, teh Meuthia Rizki sebagai Double Diamond Director Oriflame. Di acara Big OOM tersebut, Oriflame memperkenalkan Managing Director barunya, Mr. Fredrik Widell yang akan menggantikan Mr. Ted Boman, sekaligus ucapan perpisahan dari Mr. Ted Boman yang telah bertugas di Indonesia selama 4.5 tahun. Jadi hari itu kami di rekognisi oleh dua orang Managing Director Oriflame, dan suasananya sungguh heboh banget.

Rekognisi kami yang ketiga adalah di acara Boss Opportunity Presentation atau BOP di gedung Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta. Kalau di LC Meeting dan Big OOM itu untuk semua konsultan Oriflame, maka di BOP hanya terbatas bagi anggota Bossfamily beserta prospekannya tentu saja. Dan di hari tersebut, Sabtu 8 Januari 2011, Balai Sarbini penuh dengan anggota dari Bossfamily untuk melihat dan mendengar testimoni dari para leader Bossfamily, termasuk menyaksikan acara rekognisinya. Kebetulan juga Mr. Ted Boman berkenan hadir untuk mengucapkan selamat kepada New Double Diamond Director Oriflame, teh Meuthia Rizki yang sekaligus pendiri dari Bossfamily, dan Mr. Ted Boman juga meninggalkan pesan kepada seluruh anggota Bossfamily bahwa Bossfamily is the fastest growing family in Oriflame. Lalu ada Andreas Backman, Senior Area Sales Manager Oriflame Jakarta & Bandung hadir juga untuk memberikan support kepada para leader Bossfamily. Dan di penghujung acara, Sales Director Oriflame Indonesia, Mr. Per Gunnarsson memberikan ucapan selamat kepada teh Meuthia Rizki lewat Blackberry dikarenakan beliau ada di luar kota. Sekedar info, Mr. Per Gunnarsson akan berakhir tugasnya di Indonesia pada bulan Febuari, dan digantikan oleh Mr. Amir Mortazavi yang dulunya bertugas sebagai Managing Director di Oriflame Iran.

Di bawah ini ada beberapa foto-foto kami sewaktu di rekognisi, silahka dinikmati yaa... Whatta beautiful memories.

Kami sewaktu di rekognisi oleh dua Managing Director Oriflame Indonesia, Mr. Ted Boman dan Mr. Fredrik Widell, di Plaza Bapindo Sudirman.


Untuk kami, acara rekognisi bukanlah sesuatu yang formil dan membuat kami harus jaim alias jaga image. Bisa terlihat dari foto di sebelah ini, dimana terkesan Mr. Ted Boman sedang rebutan atau main tarik-tarikkan dengan diriku. Dan Yonna terlihat seakan-akan membela suaminya... Kebetulan pula, hubungan kami dengan Mr. Ted Boman cukup akrab, dan beliau juga seorang yang menyenangkan. Makanya, kami dapat dikatakan cukup merasa kehilangan sewaktu mendengar Mr. Ted Boman tiba-tiba harus meninggalkan Jakarta dan kembali ke Stockholm, Swedia. So long Mr. Ted... Hopefully in the future, we can go to Sweden and visiting your place.


Inilah kami beserta Gold Directors lainnya, dan dikarenakan rekan Goldie kami, Devi Wirawanto sedang tidak ada di Jakarta, akhirnya diwakilkan oleh crossline, Santi Rusmali.

















Di bawah ini adalah aksi kami ketika pertama kali di panggil untuk di rekognisi di acara BOP Balai Sarbini Plaza Semanggi, dan seperti kami katakan sebelumnya bahwa kami tidak sok jaga image, maka yang ada di atas panggung kami pun berdansa ala tar-tar bersama Andreas Backman yang juga dengan senang hati berpartisipasi tanpa malu-malu.



Kami berfoto dengan Devi, Andreas B. dan Milan serta ibu Duma di acara BOP Januari 2011.


Semoga di tahun 2011 ini, kami bisa meraih jenjang karir dan penghargaan lainnya dari Oriflame, serta apa yang kami impikan dan inginkan bisa segera terwujud. Amiin yaa Allah yaa Kariim.

No comments:

Post a Comment