Wednesday, August 26, 2009

Fasting but Closing

Di hari ketiga Ramadhan, atau tepat2nya tanggal 24 Agustus, saya pertama kali melakukan prospek Oriflame di bulan Ramadhan atau prospek di saat sedang shaum atau puasa. Dan yang minta untuk saya melakukan prospekan itu bukan dari group saya, melainkan crossline atau adik saya sendiri yaitu Ruby (manager 12%). Rencananya prospekan akan berlangsung di tempat usaha milik adik saya jam satu siang. Wah, jam segitu kalau lagi puasa kayanya pas banget untuk istirahat selepas shalat Dzuhur.


Tepat jam satu siang saya sudah ada diparkiran mobil tempat usaha adik saya tersebut di daerah Tebet Barat, dan baru saja saya memakirkan mobil telepon langsung berbunyi, di mana adik saya mengabarkan kalau prospekan sudah tiba di lokasi. Maka saya lalu bergegas turun dari mobil dengan tidak lupa ketika sudah turun dari mobil untuk segera membaca Bismillah meminta kepada Allah Rabbul 'aalamiin supaya dimudahkan untuk urusan prospekan ini.


Prospekan adalah seorang wanita berusia setahun di bawah saya bernama Palupi Handayani, yang mempunyai usaha sanggar tari di daerah Menteng Dalam dan juga usaha angkutan berupa truk ukuran sedang untuk mengangkut barang. Mbak Lupi, begitu saya memanggilnya, datang bersama dengan anak perempuannya bernama Ria yang masih sekolah di sebuah SD negeri di daerah Tebet Timur.


Setelah berbasa-basi internasional sejenak, lalu saya segera melakukan penjelasan berdasarkan map sakti Bossfamily yang dipinjamkan oleh Yonna istri saya tersayang. Dan syukur Alhamdulillah ternyata mba Lupi responnya sangat positif, dan juga aktif bertanya bila ada bagian yang ia tidak mengerti, hingga pada akhirya closing. Yess!!! Langsung saja saya BBM istri tersayang yang sedang deadline dikantornya dan mengabarkan hasil tersebut. Yonna sang istri tersayang kemudian membalas berita gembira itu dengan mengirimkan icon jempol lewat BBM, dan ucapan “Slamat yaaa.”


Senangnya hati ini karena bisa juga closing di bulan Ramadhan, yang walaupun ketika melakukan prospek agak mengatur jarak supaya tidak terlalu dekat secara mulut kering dan takut mengeluarkan aroma yang siapa tau bisa menggagalkan pertemuan siang tersebut.


Eric, map sakti BOSS Family, Ruby, mbak Lupi dan Ria


No comments:

Post a Comment