Monday, August 17, 2009

Oriflame Bukan Hanya Untuk Wanita Belaka

Banyak yang bilang kepada saya kalau bisnis Oriflame ini adalah lahannya kaum Hawa alias wanita punya usaha. Dan sangatlah susah mengajak seorang lelaki atau pria untuk bergabung di bisnis ini, dikarenakan kaum Adam persistensinya itu kurang tinggi dan tidak segigih para perempuan yang memang menjadikan ini sebagai lahan pekerjaannya.

Pendapat di atas tersebut memang ada benarnya, mengapa? Karena Oriflame ini adalah bisnis kosmetika, yang mana sudah dapat dipastikan peminat utamanya dan yang paling banyak pemakainya adalah kaum wanita. Jadi sudah sangat jelas kalau lelaki di bisnis ini dapat dikatakan sebagai kaum minoritas belaka. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah para lelaki tidak ada andilnya di dalam bisnis Oriflame yang Luar Biasa ini? Jawabannya adalah, “Siapa bilang?”

Terlepas dari Oriflame ini adalah satu perusahaan kosmetika terbesar di dunia, namun pendiri Oriflame ternyata bukanlah wanita melainkan pria, bahkan bukan hanya satu pria tetapi dua orang pria yang masih bersaudara kandung yaitu Jonas dan Robert af Jochnick, pada tahun 1967 di Swedia. Kemudian di tahun 1986 Oriflame masuk ke Indonesia, dan sekarang ini yang menjadi President Director Oriflame Indonesia adalah seorang lelaki Swedia (Moga2 negaranya ga salah yaa…) bernama Ted Boman dan yakinilah bila Ted Boman atau Mr. Ted punya account Facebook, di jamin seluruh member Oriflame Indonesia akan minta di add sebagai temannya (Mungkin ada kali yaa, coba browsing aaahhh...).

Terus, bila kita datang ke kantor Oriflame yang di terletak di jalan Bulungan No. 16 Jakarta 12130, kemudian kita masuk kedalamnya lalu menolehkan wajah kita ke arah kanan, maka di dindingnya terpampang wajah2 (foto2 maksudnya…) para Top Leaders Oriflame Indonesia. Dan dua baris di atas adalah foto2 para Diamonds (Termasuk ada foto komandan Bossfamily kita ini, teh Meuthia Rizki), di mana dari 25 Diamonds yang menjadi Top Leaders Oriflame Indonesia tersebut, lima diantaranya adalah dari kaum lelaki, dengan dua belas foto lainnya adalah para Leaders dengan pasangannya atau pria dan wanita.

Itu menunjukkan bahwa lelaki bisa menjalankan bisnis Oriflame ini, dan mampu mencapai peringkat yang luar biasa dengan penghasilan yang "beyond our imagination". Karena sebenarnya di dalam bisnis ini, ada pangsa pasarnya juga untuk para lelaki melalui produk2 Oriflame yang khusus dipasarkan bagi seorang pria. Misalnya parfum, shaving foam, shave balm, antiperspirant, shampoo and conditioner, shower gel, abdo sculpting gel, eye balm, dan masih banyak lagi.

Selain ada produk2 untuk kaum Adam, juga para lelaki sebenarnya mudah saja menjalankan bisnis ini dikarenakan harga dari produk2 yang ditawarkan sangat terjangkau alias murah tetapi dengan kualitas yang sangat bagus. Sehingga buat para pria, mereka cukup bermodalkan katalog Oriflame yang memang ciamik itu, serta/dan kalau di Bossfamily kita juga ada yang namanya flyer Bossfamily, untuk dibagikan kepada orang2 (cewek2 tentunya…). Dan katalog serta flyer Bossfamily itu akan berbicara dengan sendirinya. Jangan lupa untuk pasang/tulis nama dan nomer telepon kita supaya bisa dihubungi oleh orang2 yang kita kasih flyer tersebut.

Di dalam jaringan Bossfamily ada juga kaum lelaki yang menjadi Leader, bahkan ada yang sudah mencapai level manager. Dan mereka tidak malu atau kecil hati dengan menjadi
member Orifllame atau bergabung di dalam bisnis yang berhubungan dengan produk kewanitaan ini. Oleh karena itu, bagi para member dari Bossfamily yang ada niatan untuk mencari (merekrut maksudnya…) teammates atau downline dari golongan kaum Adam jangan ragu2 dan takut2. Karena banyak contoh hidupnya para lelaki di dalam jaringan Bossfamily ini yang berhasil. Dan bagi para lelaki, jangan takut atau malu untuk bergabung di bisnis yang sangat menjanjikan ini, diakrenakan murah-mudah-menyenangkan sekali untuk dijalani. Lihat para upline senior (laki2 yaaa...) yang telah berhasil di dalam menjalankan sekaligus mengembangkan jaringan Oriflame ini, ikuti keberhasilan mereka dan raih segala impian serta cita2 dan keingingan kita. Wujudkanlah berasama Oriflame dan Bossfamily.

Ini bukan foto bapak dan anaknya, melainkan pria2 calon Diamond Oriflame dari Bossfamily (Eric dan Rio)

Info foto: Foto di atas kanan adalah Yonna bersama salah seorang teammates yaitu Iswar Kelana (model iklan dan pemain film) dan Rico Karindra (pemain sinetron) di Park Lane hotel, Jakarta Selatan. Sementara foto di tengah adalah Eric sedang bersalaman dengan Ted Boman di atas panggung ketika rekognisi New Achiever di acara OOM Oriflame tanggal 15 Juli 2009 di Plaza Bapindo Jakarta.

3 comments:

  1. Am happy for having a hubby who's smart in taking d opportunity in woman's world..
    Kalo mau cari duit yg cepet..yaaa kita bisnis di bidang kewanitaan doong..ecara penduduk bumi jauh lebih banyak wanitanya..
    Pokoknya 3 krucil laki2 kita harus join Oriflame nantinya yaaa Sayaaang..

    ReplyDelete
  2. setuju RIc...
    Seharusnya cowok cowok harus jeli bawa bisnis yang paling prospektus kalo kita berbisnis di area keperluan perempuan...meskipun ORIFLAME bukan hanya menyediakan produk untuk perempuan...

    Mind setnya harus dirubah...banyak buanget contoh cowok yang sukses di bisnis seperti ini...baik di ori atawpun di luar ori. CUma memang hanya di ori yang modalnya sedikit dan tidak punya resiko rugi...bener gak siy?

    ReplyDelete
  3. Untuk Yonna istriku dan Pita sahabat kami, setuju banget kalau seharusnya para kaum Adam jangan takut/malu/minder/khawatir untuk menjalankan bisnis Oriflame ini. Selama halal dan menguntungkan, mengapa tidak coba untuk dijalani dulu. Pepatah mengatakan, "If there is a will, there is a way." So, let's do it...!!!

    ReplyDelete