Friday, January 14, 2011

Pencapaian Kami di 2010

Alhamdulillah segala puja-puji hanya bagi Allah Rabbul'aalamiin pemilik puja Yang Maha Sempurna dan pemilik puji Yang Maha Sejati, serta shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada contoh suri tauladan umat manusia, Nabi Muhammad Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Salaam.

Rasa syukur kami haturkan kepada Allah Subhaanahu wa Ta'ala atas masih dititipkan berbagai macam nikmat oleh-Nya di dalam menjalani bisnis Oriflame yang Luar Biasa selama tahun 2010 kemarin. Tentunya terlepas dari pembicaraan mengenai finansial, dimana pendapatan kami dari bonus Oriflame meningkat berkali-kali lipat dibandingkan tahun 2009. Dan itu menyenangkan sekali...

Namun di tahun 2010 kami juga banyak mendapatkan penghargaan dari Oriflame atas pencapaian prestasi kami, dan itu juga merupakan hal yang patut kami banggakan secara kami baru menjalani bisnis ini kurang dari 2 tahun, atau tepatnya hanya 19 bulan saja. Dan di bawah ini adalah penghargaan serta hadiah yang kami terima dari Oriflame:

Di bulan Febuari 2010 kami berdua mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Luar Biasa Oriflame yaitu Director Seminar bersama 1200 konsultan lainnya yang telah berada di level Senior Manager ke atas. Dan Oriflame menginapkan kami di hotel J.W. Marriot selama 3 hari 2 malam, serta boleh mengikuti acara seminar tersebut di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

Di bulan Maret 2010 kami berhasil menjadi Director di Oriflame dan mendapatkan cash award Rp 7 juta.

Di bulan Oktober 2010 kami termasuk dari 30 konsultan yang berhasil mendapatkan perjalanan gratis ke Bali untuk mengikuti Diamond Conference 2011. Kriteria untuk bisa menjadi salah seorang pemenangnya adalah Oriflame melihat dan menghitung dari besar serta cepatnya pekembangan jaringan konsultan tersebut selama masa kwalifikasi. Dan kami berada di peringkat 19 dari 30 peserta tadi. Namun untuk perjalanan ke Bali ini, Oriflame hanya menyediakan 1 tiket saja untuk tiket pesawat beserta penginapan 3 hari 2 malam di hotel Nikko Nusa Dua, sehingga yang berangkat hanyalah Yonna.

Di bulan November 2010, Oriflame kembali menginapkan kami secara gratis di Crowne Plaza Hotel Jakarta selama 2 hari 1 malam untuk mengikuti acara dasyat, yaitu LC Seminar di Balai Kartini bersama 600 konsultan lainnya. LC sendiri merupakan singkatan dari Leaders Club, dan acara ini memang dikhususkan untuk para Manager 15% hingga Senior Manager untuk segera menjadi Director. Dahulu nama kegiatan ini adalah Manager Seminar, sebelum diubah menjadi LC Seminar di tahun 2010. Kami mendapatkan tiket untuk mengikuti seminar ini dikarenakan LC kami tembus 6 kali dari maksimal 6 LC. Namun karena ini diperuntukkan bagi para Manager & Senior Manager, maka Oriflame hanya menyediakan 1 tiket saja yang gratisnya, dan diriku yang berangkat.... Jadi Yonna berangkat ke Bali di Januari 2011, dan sekarang diriku yang mengikuti acara LC Seminar.

Ada kejutan di acara LC Seminar ini, dikarenakan Oriflame merekognisi para konsultan yang tembus LCnya, di mulai dari yang bisa mendapatkan 5 dari 6, hingga yang tembus semuanya atau 6 dari 6. Dan kami termasuk yang direkognisi bersama 4 konsultan lain yang semuanya berasal dari Bali. Dan itu merupakan kebanggan bagi kami, serta untuk Bossfamily tentunya.

Di awal bulan Desember 2010 atau di akhir katalog 12, kami berhasil meraih titel baru dan resmi sebagai Gold Director Oriflame, dan juga mendapatkan cash award sebesar Rp 14 juta. Dengan adanya titel baru ini maka kami berhak untuk mendapatkan satu tiket mengikuti Director Seminar 2011, dan kami mendapatkan satu tiket lagi dari LC dikarenakan LC kami adalah 10 dari 13. Sementara Oriflame hanya meminta konsultannya untuk tembus LC 9 dari 13 saja supaya bisa mendapatkan 1 tiket ke Director Seminar. Kami juga akan direkognisi di acara gala dinner nantinya.

Kami juga berkesempatan untuk bisa menikmati perjalanan ke luar negeri pertama kali dari Oriflame secara gratis, yaitu ke Paris di bulan Juli 2011 nanti. Namun tampaknya kami tidak berhasil mendapatkan 2 tiket seperti yang sudah diimpikan lantaran ada beberapa target di jaringan kami yang meleset. Tetapi itu tidak masalah, dan tetap kami syukuri karena kapan lagi bisa ke Paris 6 hari 5 malam gratis plus diberikan bonus jalan-jalan ke Euro Disneyland... Kembali lagi, dikarenakan besarnya rasa cinta dan sayang kepada istri, maka ke Paris nanti yang berangkat adalah Yonna.

Di akhir katalog 13, yang berarti juga akhir dari perjalanan Oriflame kami dari bulan Januari hingga Desember 2010, peringkat kami di Oriflame Indonesia berada di posisi 164 , atau naik dari tahun sebelumnya (2009) dimana kami berada di peringkat 698. Sementara jumlah konsultan aktif Oriflame Indonesia di akhir katalog 13 sekitar 400ribu orang. Menurut kami, itu adalah pencapaian yang luar biasa sekali secara kami baru 19 bulan menjalankan bisnis luar biasa ini. Dan nanti di acara Director Seminar pada bulan Febuari 2011, Oriflame akan mengumumkan nama dari Top 15 Leaders Indonesia, serta mengeluarkan nama-nama konsultan yang termasuk dalam Top 100 Leaders. Semoga di tahun 2012 nanti nama kami sudah berada dalam jajaran Top 50 Leaders. Amiin yaa Rabb.

Itulah pencapaian kami selama tahun 2010, dan di tahun 2011 ini kami akan membuat beberapa prestasi tambahan lainnya, dan semoga apa yang kami targetkan bisa tercapai. Go Diamond!

No comments:

Post a Comment