Friday, December 26, 2014

Always and Selalu...

It's been a while...Tapi tidak ada kata menyerah atau mundur dari sebuah bisnis yang Luar Biasa ini. Just keep going, and going, and going...Dan sesuatu yang dijalani dengan tekun dan penuh kesabaran, pastinya akan memberikan sebuah hasil yang baik

Ini cerita kami...

Kami terakhir meraih titel di bulan Desember 2010, dan menjadi Gold Director di Oriflame. Dan di tahun 2010 serta awal 2011 tersebut, bisa dikatakan  adalah masa terbaik kami menjalani bisnis Oriflame yang kembali lagi lagi harus saya katakan, Luar Biasa!.

Di 2010 kami dua kali meraih titel sekaligus, yaitu Director dan kemudian Gold Director, serta berpotensi menjadi Senior Gold Director di 2011 dengan adanya 1 orang Director dan 2 orang Senior Manager yang menjadi downline langsung kami. Bahkan kami telah mempunyai "kaki" keempat yang berada di posisi Manager 12% sehingga saat itu saya sangat yakin kalau kami akan menjadi Sapphire di akhir tahun 2011.

Tetapi fakta berbicara lain, setelah Director Seminar 2011, dimana kami di rekognisi bersama dengan para Leader Oriflame Indonesia lainnya, jaringan kami mulai bermasalah.Leader kami satu persatu mengalami masalah internal, dan berimbas kepada jaringan mereka, dan tentunya berujung kepada kami juga. Kami sebagai upline langsung melakukan recovery  jaringan, tetapi tidak bisa menyelamatkan semuanya. Hingga bisa dikatakan selama tahun 2011 kami tidak bisa mengembangkan jaringan kami namun lebih kepada tindakan penyelamatan supaya jaringan kami tidak rontok semua. At the end, dari mempunyai 4 orang Leader, sebagai downline langsung kami di tahun 2011, namun mengawali tahun 2012 hanya tinggal 1 orang Director yang menjadi downline langsung kami. Totally sucks, but we gotta face it!

Di tahun 2012, saya mulai disibukkan dengan aktifitas dari komunitas zombie yang saya dirikanpadai tahun 2009. Dari hanya sebuah wadah online, kemudian di tahun 2011 saya terjunkan untuk mulai masuk ke dunia offline atau banyak mengikuti event. Dan hasilnya mulai tampak di tahun 2012 dengan banyak undangan buat mengikuti kegiatan event dan juga liputan dari berbagai macam media. Bisa dikatakan saya menemukan passion lagi selain Oriflame, yaitu zombie. Saya mempunyai komunitas zombie, yaitu Kompi Zombie atau Komunitas Penggemar Film Zombie, dan juga menjadi juru bicara alias spokesperson bagi Indonesian Zombie Club (IZoC) sejak November 2009, dengan ribuan member tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Yonna tetap menjalani bisnis Oriflame sekaligus bekerja di Asiaviews Magazine, serta mulai aktif sebagai youtuber, dan di kegiatan video blogger atau vlogger untuk beauty. Tentunya dengan memakai produk-produknya Oriflame. Bisa cek channel youtube Yonna di www.youtube.com/user/yokairupan
serta mengikuti segala tips yang diinfokan oleh Yonna melalui channel youtube miliknya. Dan untuk bisnis Oriflame kami di tahun 2012 itu, masih berkutat di pencarian Leader baru dengan melihat di kedalaman jaringan kami, dengan Yonna yang tetap semangat menjalaninya.

Masuk tahun 2013, kegiatan zombie semakin membuat saya sibuk, karena sejak Oktober 2012 zombie-zombie mulai mendapatkan job dari perusahaan atau corporate, yang diawali oleh Fox Channels Indonesia untuk kampanye bagi serial The Walking Dead season 3, sekaligus memasarkan channel premium mereka, yaitu Fox Movies Premium. Dan di bulan Mei 2013, zombie-zombie diajak kerjasama oleh sebuah EO besar dari Jakarta, yaitu Alive! Indonesia untuk terlibat di promo GG Mild dari Gudang Garam, dan keliling 4 kota di Sumatera: Medan, Palembang, Pekanbaru dan Bandar Lampung, di bulan Mei. Dan banyak lagi kegiatan zombie lainnya yang secara finansial sangat menghasilkan bagi saya sekeluarga serta team zombie yang terlibat didalamnya, Dan di bulan Mei juga, saya mulai melibatkan Yonna di dalam event-event zombie. Bisa dikatakan pada tahun 2013 itu, aktifitas Oriflame hanya sebatas maintained jaringan saja, dari kami tidak ada perekrutan yang significant, dikarenakan saya sibuk dengan zombie dan Yonna dengan aktifitasnya.

Memulai tahun tahun 2014, zombie ditunjuk oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia sebagai Duta untuk kampanye anti rokok, dan bekerjasama dengan EO di Jakarta, yaitu Juara Idea Agency. Dan zombie juga diajak mempromosikan kegiatan tersebut di 4 kota: Jakarta, Denpasar, Bandung dan Jogjakarta. Di awal tahun 2014, Fox Channels Indonesia juga meminta zombie-zombie terlibat di acara mereka bersama Indovision di: Surabaya, Bandung, dan Pekanbaru, setelah di Desember 2013 sempat ke Makassar mempromosikan serial The Walking Dead bersama Orange TV. Belum job lain-lainnya, dan tahun 2013-2014 merupakan tahun penuh rezeki bagi zombie. Di tahun 2013 kami berhasil kembali menjadi Gold Director di Oriflame, karena ada 2 Director langsung di bawah kami, yaitu Putri Karina dan Rina Marlina.

Di bulan Januari 2014, saya di minta oleh Direksi dari Heisei 24 yang memiliki restauran steak ternama di Jakarta, yaitu Tokyo Skipjack, untuk membantu mereka di dalam mengelola outlet barunya di Bali, dan saya mulai bekerja di Tokyo Skipjack Jakarta pada bulan Febuari, sembari menunggu keberangkatan ke Bali. Dan di 2014 Yonna kembali aktif melakukan perekrutan untuk bisnis Oriflame dengan menjadikan temannya sebagai salah satu Leader di jaringan kami, yaitu Natalia Novita atau biasa dipanggil Nate.

Nate adalah seorang wanita yang gesit, dan walau sibuk mengurus suami serta anak-anaknya, namun Nate masih mempunyai waktu untuk bisnis luar biasa ini. Alhasil dalam waktu 3 bulan setelah bergabung di jaringan kami, Nate berhasil menjadi seorang Senior Manager, dan kemudian mengebut tanpa pernah turun dari level 21% selama kualifikasi menjadi Director, sehingga 5 bulan setelah menjadi Senior Manager, Nate pun berhasil meraih titel Director dan mendapatkan cash tambahan Rp 7,000,000,- sekaligus menjadikan kami bisa meraih titel baru sebagai Senior Gold Director dan mendapatkan cash award Rp 21,000,000,- serta berbagai benefit lainnya dari Oriflame.

Well, I know it took us sometimes to achieved another title, almost 4 years, but thanks to my lovely wife that always believe and never give up for doing this business. Dan pesan moral dari cerita ini adalah jangan pernah menyerah dengan keadaan di dalam upaya untuk mendapatkan kebahagiaan, dan walau uang tidak selalu dapat memberikan kebahagiaan, karena memang ada hal-hal di dalam hidup yang tidak bisa ditukarkan dengan uang, namun tidak ada uang akan bisa membuat kehidupan menjadi tidak begitu bahagia. Menjalankan bisnis Oriflame mampu menjadi sebuah solusi buat mendapatkan uang sekaligus kebahagiaan. We've been through it, and still believe with this business. Salam sukses selalu.





Seminyak, Desember 2014.






No comments:

Post a Comment