Wednesday, June 22, 2011

From Oriflameric into The Lifestyles Kairupan

Sad but true... Setelah sekian lama memakai nama Oriflameric untuk blog ini, namun sejak tanggal 20 Juni 2011 harus diubah karena ada regulasi baru dari Oriflame Indonesia yang melarang semua konsultannya untuk menggunakan nama atau logo dengan "bau-bau" Oriflame di URL atau website, dan social media seperti Facebook, Twitter, Ubersocial, dan sebagainya. Pokoknya yang ada nama Ori dan Flame harus diubah paling lama tanggal 31 Juli 2011, atau Oriflame yang akan "membersihkan" alias menghilangkan nama tersebut berikut kontennya.

Alasan mengganti nama blog ini menjadi The Lifestyles Kairupan karena terinspirasi dari perkataan Managing Director Oriflame Indonesia, Mr. Fredrik Widell di kelas Leadership training pada saat awal beliau tiba di Jakarta. Dimana Mr. Fredrik Widell mengatakan bahwa, "In Oriflame you are not a sales person but you are a Lifestyle Consultant."

Nah, perkataan, "You are a Lifestyle Consultant," inilah yang kemudian menjadi bahan renungan dan kemudian diubah sedikit menjadi The Lifestyles Kairupan. Maknanya adalah bahwa apa yang saya dan istri kerjakan ini tidak lagi hanya menjadi sebuah bisnis saja, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup kami. Jadi inginnya bila keluarga, teman-teman, atau orang-orang yang kami kenal mendengar kata Oriflame, maka mereka akan otomatis langsung merujuk atau teringat kepada kami: Eric dan Yonna Kairupan. Semacam branding image gitu lohh..

Tetapi sebelum memakai nama The Lifstyles Kairupan, blog ini sempat mengalami transisi nama setelah dari Oriflameric selama 1 hari, yaitu Platinumeric. Ide nama berasal dari Pita Loppies yang kebetulan hari itu ada di kantor Oriflame Jakarta, sedang berada diruangan Cynthia bersama saya, kemudian ada Uchu alias Dede Dechay dan Devi Wirawanto beserta anak pertamanya, Keisha. Dimana ketika mendapat informasi bahwa Oriflame Indonesia mengeluarkan peraturan yang melarang penggunaan nama Oriflame di URL, blog, Facebook, Twitter dan lain-lainnya, maka kami yang kebetulan menggunakan nama Oriflame di blog serta social media mulai memutar imajinasi untuk mengganti nama-nama tersebut. Sewaktu sedang berpikir itulah kemudian Pita menyampaikan ide Platinumeric, secara saya adalah pemakai parfum Platinum by Oriflame, dan tentunya itu masih ada kaitannya dengan Oriflame juga serta terdengar bagus di telinga. Sehingga nama Platinumeric pun sempat menjadi identitas di dunia Twitter.

Namun, nama Platinumeric tidak bertahan lama, dikarenakan banyak yang bilang nama itu jadi seperti kartu kredit. Bahkan menurut istri tersayang, nama tersebut membuat kesan saya adalah konsultan dari MLM lain yang memakai nama Platinum sebagai bagian dari jenjang karirnya. Sehingga sejak tanggal 22 Juni 2011 nama Platinumeric pun diubah, and, The Lifestyles Kairupan was born.




No comments:

Post a Comment