Monday, November 30, 2009

Oriflame is an Opportunity

Mungkin banyak diantara para konsultan atau member dari Oriflame di Indonesia yang masih belum mengetahui secara pasti apa sebenarnya tujuan dari mereka bergabung menjadi bagian dari perusahaan yang Luar Biasa ini. Jawaban umum yang terlontar adalah karena tidak enak dengan yang mengajak mereka lantaran rasa persaudaraan atau pertemanan. Kemudian ada jawaban yang disebabkan oleh faktor kepepet secara finansial sehingga harus mencari jalan cepat supaya bisa punya uang tambahan. Ada juga jawaban yang menyatakan karena uang pendaftarannya murah, atau karena suka dengan produk-produk Oriflame. Lalu ada yang bergabung dikarenakan memang menyukai bisnis Multi Level Marketing dan senang jualan. Hingga jawaban apatis seperti tidak tau atau ingin join saja. Dan semua jawaban lainnya yang memang tidak melihat Oriflame sebagai satu peluang atau kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup dan kendaraan untuk menjadikan mimpi serta cita-cita kita menjadi kenyataan.

Saya mengutip preambule dari apa yang dituliskan oleh seorang inspirator kami sekaligus pendiri jaringan Bossfamily, teh Meuthia Rizki, di dalam lembar presentasi milik Bossfamily: "Semua orang pasti punya impian… Tapi pembicaraan yang paling penting adalah apakah Anda sudah menemukan kendaraan untuk menjemput impian? Impian, bagi saya ibarat sebuah kota tujuan. Kemana kota tujuan itu, tergantung kendaraan apa yang ingin anda kemudikan. Jika dari Jakarta hanya ingin ke Bandung, tentu Anda bisa mencapainya dengan semua kendaraan termasuk motor. Tapi jika tujuan Anda ke sebuah negara yang di sana Anda akan menemukan segala hiburan kelas dunia… Tentu Anda tidak bisa mencapainya hanya dengan mobil, apalagi motor! Pasti kendaraan Anda haruslah yang super kokoh, kencang, penuh power dan juga aman. Oriflame, Adalah kendaraan saya yang sangat bisa saya perhitungkan untuk melesat cepat tanpa batas dan pastinya sangatlah kuat powernya tapi juga menyenangkan. Untuk mengendarai mesin ini, juga bukan orang-orang sembarangan. Mereka adalah orang-orang yang handal yang berani ‘bayar harga’. Bayar harga disini bukan dengan sejumlah uang, tapi dengan sebuah niat, komitment, konsisten dan berfikir positive. Jangan khawatir, untuk menjadi handal, Anda akan masuk ke sebuah komunitas Bossfamily yang akan membuat Anda menjadi pribadi yang berbeda. Saya mengajak Anda untuk sama-sama mengendarai kendaraan supercepat ini dalam meraih impian. Oriflame adalah bisnis yang mudah, menyenangkan dan begitu banyak penghargaan."

Singkat kata, apa yang teh Meuthia coba sampaikan dalam statement diatas adalah Oriflame merupakan satu sarana atau kendaraan untuk kita dapat meraih serta menggapai apa yang kita impikan dan cita-citakan lalu mengubahnya menjadi kenyataan. Sehingga Oriflame mempunyai tagline atau jargon, "Make Money Today and Fulfill Your Dreams Tomorrow." Artinya, dengan sekarang ini kita menjadi pelaku bisnis Oriflame dan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya, maka dalam waktu tiga tahun yang akan datang kita sudah bisa mendapatkan segala apa yang kita impikan.

What..!!! Tiga tahun...??? Lama betul...!!! Begitulah biasanya reaksi orang kebanyakan ketika mendengar tenggat waktu yang kita butuhkan untuk mencapai kesuksesan finansial di dalam menjalankan Oriflame. Padahal tiga tahun itu sebentar saja karena time goes so fast. Dan mengapa harus tiga tahun, dikarenakan dalam kurun waktu tiga tahun setelah kita bergabung menjadi pelaku bisnis Oriflame, maka kita seharusnya sudah berada di level Diamond Director dengan bonus yang di transfer setiap bulan tidak kurang dari 40 jutaan rupiah, mendapatkan cash rewards 42 juta, mobil gratis Honda CRV, perjalanan ke luar negeri dua kali setahun untuk dua orang, dan banyak lagi fasilitas lainnya yang diberikan Oriflame kepada konsultan yang telah berhasil menjadi seorang Diamond Director. Sekedar contoh, teh Meuthia Rizki menjadi Diamond Director dalam waktu tiga tahun.


Ada tidak di hare gene yang dalam jangka waktu tiga tahun setelah kita terjun ke dalam satu bisnis dengan modal hanya Rp 39,900 serta investasi 20 katalog seharga kurang dari Rp 34,000 bisa menjadikan kita mempunyai pendapatan 40 jutaan rupiah tiap bulannya dengan berbagai fasilitas Luar Biasa lainnya seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi...? Dimana kita mempunyai kebebasan waktu bekerja dan menjadi BOSS bagi diri kita sendiri serta tidak perlu adanya ruang yang membatasi sepak terjang kita. Kita yang mengatur ritme kerjaan bukan kita yang diatur oleh pekerjaan. Inilah pekerjaan yang paling mudah-murah-menyenangkan, dan sangat-sangat menghasilkan. Oleh karena itu, tiga tahun bukanlah waktu yang lama, hanya sebentar saja. Dan cuma Oriflame yang bisa membuat kita mampu mengubah kehidupan menjadi lebih baik dikarenakan Oriflame adalah Opportunity.

No comments:

Post a Comment