Sunday, August 9, 2009

Bossfamily Gathering di Bulan Agustus

Yess!!! Setelah satu bulan berlalu maka BOSSfamily kembali mengadakan BOP atau Business Oriflame Presentation di Gedung Kesenian komplek Gelanggang Olah Raga Bulungan, yang mana gedung ini tepat berada di seberang kantor pusat Oriflame di jalan Bulungan, Kebayoran Baru. Dan sekedar info saja, kalau ini adalah kedua kalinya Gedung Kesenian GOR Bulungan menjadi tempat dilangsungkannya acara BOP BOSSfamily, di mana sebelumnya adalah pada bulan Juli 2009.

Tepat jam 14:15 acara pun di mulai, dan di BOP kali ini yang bertindak sebagai pemandu acara atau MC adalah Director Suci dan Senior Manager kualifikasi Gold Director (SM) Ilna. Dan setelah pengenalan diri maka Suci dan Ilna memanggil para SM dan Director yang memakai baju berwarna oranye dengan celana putih untuk naik ke atas panggung, dan kemudian Director Suci memimpin tepuk tangan ala BOSSfamily, yaitu Oriflame... YESS!!! Pasti... DIAMOND!!! BOSS... LUAR BIASA!!!

Setelah para SM dan para Director turun dari panggung lalu (SM) Wiwiek dipersilahkan oleh MC untuk menjelaskan tentang company profile dari Oriflame, dan ketika (SM) Wiwiek telah selesai menjelaskan maka MC lalu membagikan hadiah melalui permainan yaitu, "Siapa yang membawa teman atau calon prospekan yang belum jadi member terbanyak...?" Namun tidak ada yang mengaku membawa calon member terbanyak... Masih belum terpancing mungkin untuk maju mengambil hadiah.

Sesudah itu, ada rekognisi untuk New Achiever 3% dan 6% sebagai penerus dari BOSSfamily nantinya, yang diikuti dengan pemutaran video Zona Waktu. Dan dilanjutkan dengan rekognisi New Achiever 9% untuk maju ke panggung, serta ada games lagi yaitu, "Siapa yang datangnya paling jauh..?" Kali ini ada pemenangnya, yaitu pak Yayat yang datang dari Ciwideuy (Bandung coret, Jawa Barat... It's a joke...) dan sudah satu bulan bergabung dengan BOSSfamily.

Selepas bagi-bagi hadiah, MC segera saja memanggil (SM) Dianti untuk menjelaskan tentang sistem dan poin, yang kemudian diikuti dengan rekognisi New Achiever 12% di mana saya maju mewakili Ruby yang harus menemani suaminya ke acara reuni SMA 3 Bandung. Yonna juga maju untuk mewakili salah seorang teammates group nya yaitu Tanty yang berhalangan hadir. Lalu sesudah itu ada pemutaran VCD kota Roma di Italia, dan selesai penayangan VCD tersebut maka MC langsung saja memanggil anggota BOSSfamily yang berkesempatan berangkat menuju Roma (tentunya dengan dibayari oleh Oriflame) tanggal 15 Agustus nanti yakni, teh Meuthia, kak Ona dan Gold Director Erni.

Yonna ketika mewakili Tanty di atas panggung yang naik level menjadi manager 12%

Ketika mereka bertiga sudah berada di atas panggung, kak Ona langsung saja beraksi dengan mengajak kita semua, audiences, untuk meneriakkan yell-yell, "Oriflame-YESS!!! Bossfamily-YESS!!! Dan kemudian mba Ona sedikit "menitipkan" pesan kepada kita semua yang hadir untuk lebih semangat lagi, terutama bagi mereka -mereka yang masih berada di level 3%-6%-9%. Selesai kak Ona memberikan semangat, maka Gold Director Erni yang baru dua kali pergi ke Eropa (dua kali kok baru yaaa... Kita ajah belum pernah...) juga memberikan pencerahan kepada kita semua supaya jangan pernah berhenti menjalankan Oriflame. Dan sesudah para leader Bossfamily tersebut turun panggung, lalu ada penayangan video kota Stockholm sebagai tempat tujuan berikutnya di tahun 2010.

Kemudian pemandu acara, Director Suci dan Senior Manager kualifkasi Gold Director (SM) Ilna, memberikan informasi tentang ajakan pergi ke Kuala Lumpur (Malaysia) secara gratis dari Oriflame, dengan syarat harus melakukan pembelanjaan secara datang langsung ke kantor Oriflame cabang mana saja, dengan minimal pembelanjaan adalah 100 BP dan berlaku kelipatannya untuk nanti ditukarkan dengan kupon undian. Lalu ada rekognisi New Achiever 15% dan penayangan video Hold On To Your Dreams. Dan usai pemutaran video tadi, ada info lagi dari Bossfamily di mana untuk bulan depan walau sudah masuk bulan Ramadhan, tetapi acara BOP tetap ada yaitu pada tanggal 6 September jam 11 siang, serta beberapa info menarik lainnya seperti tentang X-Case bag, Stockholm bag, dan sebagainya.

Akhirnya puncak acara pun tiba, di mana MC dengan segera memanggil calon Senior Diamond Director sekaligus pendiri dan komandan dari Bossfamily, teh Meuthia Rizki, untuk naik ke atas panggung. Dan teh Meuthia dengan sigap serta semangat yang luar biasa naik ke atas panggung untuk memberikan inspirasi juga motivasi kepada kita semua yang hadir di Gedung Kesenian itu.

Beberapa key points dari pencerahan yang disampaikan oleh teh Meuthia adalah, "Kalau mau jadi orang yang luar biasa, tidak boleh punya yang namanya Mental Block, yaitu satu penyakit yang membatasi pergerakan aktivitas diri untuk bisa maju dan berhasil meraih apa yang diinginkan." Kemudian teh Meuthia juga berkata, "Kunci untuk maju dan berhasil adalah SEMANGAT." Sehingga teh Meuthia kemudian berkata lagi, "Kalau hidup kita ini bagaikan novel." Psssssttt... tau nggak, kalau te Meuthia bonusnya dari Oriflame bulan ini turun, dan sekarang beliau hanya di transfer "cuma" 48 juta saja... (Whaaaatt...!!! Cuma 48 juta.. O_may_gad...).

Teh Meuthia juga menjelaskan sedikit tentang the Ripple Effect, yaitu efek yang ditimbulkan bila kita melempar sesuatu ke dalam air yang kemudian akan mengakibatkan adanya gelombang berkesinambungan hingga melebar dari titik lemparan itu. Dan bila Ripple Effect itu diaplikasikan dalam kehidupan nyata, maka itu dicontohkan sebagai berikut, bila kita berkumpul dan bergaul dengan orang-orang yang mempunyai semangat positif maka kita pun akan tertular dengan semangat positif itu. Begitu pula sebaliknya, bila kita sering berkumpul dengan orang-orang yang selalu berpikiran negatif, maka kita juga akan menjadi orang yang selalu berpikiran negatif. Oleh karena itu, isilah hidup ini dengan bergaul bersama mereka-mereka yang selalu postive thinking.

Last but not least, teh Meuthia sebelum turun dari panggung mengajak audiences untuk berdiri kembali dan memimpin yell-yell: BOSSFAMILY... YESS!!!-YESS!!!-YESS!!! Kemudian pembawa acara (SM) Ilna dan Director Suci juga meminta kepada audiences yang belum jadi member untuk maju ke depan dan mengambil formulir pendaftaran, setelah itu acara disudahi dengan yell-yell, "Oriflame - YESS!!!... Pasti - DIAMOND!!!... BOSS - LUAR BIASA!!!" Dan sebelum bubar, teh Meuthia dari atas panggung mengambil foto audiences untuk diposting dalam blog pribadinya, sekaligus mengecek siapa-siapa saja yang datang dan mana yang tidak datang, jadi ketahuan deh... (Kalau masalah cek ricek sih rekayasa saya ajaaahhh looohhh...).

See you all again in the next BOP!!! BOSSfamily memang LUAR BIASA...







No comments:

Post a Comment