Wednesday, July 29, 2009

Perjalanan Luar Biasa ke Cilegon dan Serang

Kemarin tanggal 28 Juli 2009, kami dapat dikatakan menghabiskan hari itu di Cilegon Timur dan Serang Timur, Banten. Tentunya bukan untuk sekedar jalan-jalan menikmati liburan, melainkan kami mengemban satu amanah mulia yaitu menjadikan orang-orang supaya dapat merasakan kebahagiaan seperti yang kami rasakan. Tiada lain dan seperti yang sudah dapat diperkiraan bahwasanya itu semua adalah berhubungan dengan melakukan prospek yang berkwalitas.

Yang dimaksud dengan kami adalah saya sendiri sebagai consultant 6%, upline saya tersayang: Yonna Kairupan (manager 15%), upline dari Yonna: Nina Nasution (senior manager 21%) dan salah seorang downline atau teammates Yonna yang begitu luar biasa: Uchu Jubaedah alias mba Dede (consultant 6%), dengan disupiri oleh pak Sadikun yang merupakan hourly driver dari Nina.

Kami meluncur dari McDonald Tebet jam 8:45 pagi dan langsung ke Cilegon Timur, di mana ada seorang anak SMU bernama Tia telah menunggu untuk di porspek. Sampai di lokasi, Yonna langsung beraksi dan closing. Setelah Tia berangkat sekolah, tentunya dengan dimodali katalog Oriflame dan flyer Bossfamily, kami mendapat info kalau mamanya Tia akan mengantarkan jahitan kerudung kepada tetangga yang memesannya. Maka dengan semangat pagi, kami langsung ikut dengan satu niatan tentunya untuk prospek. Sesampainya di lokasi, lagi-lagi Yonna beraksi dan untungnya buat kami salah seorang adik dari nyonya rumah pulang dari kantor dikarenakan sedang istirahat. Dan dengan prinsip tidak boleh melewatkan kesempatan untuk prospek, langsung saja Yonna beraksi kembali, tentunya dengan hasil yang sudah dapat diperkirakan yaitu closing. Inilah seperti yang disampaikan dalam sebuah peribahasa,"Sekali mengayuh, dua, tiga pulau terlampaui." Luaaarr Biasaaa!

Selesai dari Cilegon Timur kami segera meluncur ke Serang Timur dikarenakan Nina ada prospekan di Pizza Hut Serang Mal (Ramayana). Beruntungnya lagi, prospekan Nina datang dengan membawa temannya, dan seperti sudah dapat di tebak kalau keduanya langsung dijadikan memberi oleh Nina. Selanjutnya kami berencana menemani Nina yang ada titipan prospekan dari salah seorang downline Yonna di kantor BCA Pasar Lama, Serang. Sayangnya kami tidak berhasil menemukan lokasi kantor BCA itu walaupun sudah berputar-putar lima kali hingga tersasar-sasar, dan pada akhirnya Nina mengubah tempat ketemuan di Pizza Hut kembali.

Menanti capros di Pizza Hut Ramayana, Serang.

Oh iya, sebelumnya ada satu kejadian di Pizza Hut Ramayana ini setelah usai melakukan prospek terhadap teman Nina waktu kami pertama kali tiba dari Cilegon Timur. Di saat kami telah membayar pesanan dan sedang bersiap-siap menanti jemputan dari pak Sadikun, saya melihat di dekat jendela ada empat ibu-ibu yang bisa dikatakan "sepuh" atau berusia sekitar late 50's early 60's. Mereka sedang asyik ngerumpi, dan melihat penampilan mereka yang kayanya cukup gaul walaupun memakai kerudung tapi tetap chic. Maka saya putuskan untuk memberikan kepada mereka flyer Bossfamily dengan sebelumnya menanyakan persetujuan istri dahulu yang oke saja. Lalu saya segera meghampiri meja mereka dan memperkenalkan diri serta sedikit intermezzo mengenai Bossfamily sembari membagikan flyers. Dan ketika saya infokan kalau Bossfamily adalah salah satu jaringan dari Oriflame, mereka bilang,"Oooohhh Oriflame..." Bagus juga yah ibu-ibu itu sudah tau tentang Oriflame, hingga langsung saya katakan kepada mereka sekiranya mau mendengarkan presentasi singkat tentang Oriflame yang tidak fokus hanya pada jualan melulu tapi bisa menghasilkan uang berjuta-juta, dan positifnya mereka mengiyakan. Lantas saya panggil kembali upline merangkap istri tersayang untuk menjelaskan secara singkat. Hasilnya adalah ibu-ibu tadi (yang pada akhirnya kami panggil tante-tante) setuju untuk mengumpulkan teman-temannya yang lain dan akan mengundang kami untuk presentasi dihadapan mereka, misalkan dalam acara arisan. It's oke lah...

Sementara itu, lagi-lagi dewi fortuna menyertai perjalanan kami dikarenakan Dara, nama prospekan itu, datang dengan membawa temannya yang langsung tanpa tedeng aling-aling keduanya dijadikan member Oriflame dan Bossfamily.

Selesai dari Serang Timur, kami putar balik lagi ke Cilegon Timur di mana sudah ada prospekan Yonna menunggu di Perumahan Cilegon Indah. Dan ketika Yonna sedang prospek, saya dan Nina meluncur ke lokasi lain dikarenakan ada satu calon prospekan dadakan (sepupu saya bernama Deasy Kairupan) di Komplek Palm Hills Cilegon Barat dan closing juga pada akhirnya, sementara Uchu menemani Yonna di PCI. Selagi kami prospek, pak Sadikun kembali ke PCI untuk menjemput Yonna yang juga sukses closing di sana. Baru setelah Yonna dan Uchu tiba di Palm Hills, dan setelah mencomot martabak kacang coklat keju yang telah disediakan pemilik rumah, kami pun meluncur kembali ke Jakarta. Whattaday.

Back: Deasy Kairupan & her husband,Tulus Hastono. Front: Nina, Yonna & Eric.

After Cilegon and Serang, the next destination is Bandung. And we are planning to spend the whole day in there from morning 'till end of the night. Go Diamond!

No comments:

Post a Comment