Sunday, May 24, 2009

Semangat Pagiiiiii.... Ala Bossfamily

Well, "Semangat Pagiii..." itu adalah salah satu sapaan dari para Oriflamers atau member Oriflame yang tergabung dalam Bossfamily tiap kali mereka mengadakan acara, baik acara regular seperti training mingguan atau juga acara bulanan. Selain sapaan "Semangat Pagi," juga ada perkataan lain untuk member Bossfamily yaitu bila mereka ditanya, "Apa kabar..." maka mereka akan menjawab dengan lantang dan antusias, "Luaaaarrr Biasaaaaa..."

Bossfamily adalah salah satu jaringan atau club atau istilah istri saya, "gang" (dibacanya geng bukan gang yaa...), didalamnya berisi anggota-anggota dari Oriflame dengan satu misi mulia yang sama yaitu ingin mendapatkan satu kehidupan lebih baik dari keadaan yang sekarang sedang dijalani. Maksudnya mendapatkan kehidupan yang lebih baik tidak hanya merujuk kepada keadaan ekonomi belaka, namun juga kepada masalah pengembangan dan potensi diri, juga masalah networking, dan lain-lain. Semua berkumpul bersama di Bossfamily untuk meraih impian, cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Seperti tagline atau jargon dari Oriflame sendiri yakni, "Make money today and fulfil your dreams tomorrow."

Untuk Oriflame sendiri adalah satu perusahaan kosmetika dari Swedia yang didirikan pada tahun 1967 dan sekarang ini telah tersebar di 61 negara dengan lebih dari 2 juta konsultan atau member. Oriflame hadir di Indonesia sejak tahun 1986, dan merupakan gabungan dari direct selling serta Multi Level Marketing (MLM), dengan biaya pendaftaran yang sangat murah, sekarang ini adalah Rp 39,900,- namun produk-produk yang ditawarkan adalah berkwalitas (mungkin setara dengan Body Shop) dengan harga sangat terjangkau atau masuk akal. Untuk lebih detailnya dapat lihat di http://www.oriflame.co.id/

Sementara Bossfamily adalah salah satu jaringan dari Oriflame yang dikomandani oleh Meuthia Rizki yang sekarang ini di Oriflame berada dalam level Diamond Director. Bossfamiliy sendiri merupakan akronim dari Be Optimistic, Success and Stable dengan jargon, 'Kebersamaan Membawa Kemudahan." Dan untuk lebih mengetahui tentang Bossfamily, apa misi dan tujuannya, serta bagaimana profil dari para anggota-anggotanya, bisa dilihat dengan log-in di http://www.bossluarbiasa.com/?id=eric

Sekedar info bahwa di Oriflame sendiri terdapat banyak jaringan-jaringan atau clubs yang bertujuan untuk memudahkan anggota-anggota di dalam menggapai kesuksesan secara bersama-sama. Tentunya akan lebih mudah bagi seorang anggota Oriflame untuk menjalankan usaha ini dengan mendapatkan bantuan dari senior (baca: upline) dan rekan-rekan lainnya daripada menjalankan sendiri atau single fighter. Jaringan di Oriflame seperti Bossfamily ini tentunya cukup banyak, dan tersebar hampir di setiap daerah yang ada cabang dari Oriflame di Indonesia.

Jadi selain Bossfamily, di Oriflame terdapat banyak jaringan diantaranya adalah: SMART yang sudah cukup lama dan besar, terus ada FOCUSS, lalu ada SMILE, kemudian PRIDE, ada juga MVP, ada VVIP, lantas ada SPEED, yang terbaru dBC Nework, dan lain-lain. Sehingga para member Oriflame dapat leluasa untuk memilih jaringan yang pas dan sesuai dengan keinginan diri mereka sendiri.

Saya sendiri sekarang ini belum terdaftar sebagai anggota Oriflame, tetapi sudah ada keinginan untuk menjadi anggota Oriflame yang mana menurut saya ini adalah satu usaha yang sebenarnya cukup mudah untuk dijalankan dan sangat menghasilkan bila diukur dari sisi ekonomi, asalkan ada satu commitment yang harus selalu kita jaga dan penuhi yaitu SEMANGAT. Semangat untuk meraih masa depan yang lebih menjanjikan, semangat untuk menjadi manusia yang lebih baik, semangat belajar untuk menggapai kesuksesan, semangat dalam mengoptimalkan dan mengasah kemampuan diri, dan masih banyak lagi semangat-semangat lainnya di dalam satu konotasi yang positif. Dan yakinilah apa yang menjadi motto dari Oriflame, "Yes You Can" bahwa sebenarnya kita mampu untuk menjalani itu semua asalkan semangat untuk perubahan itu tetap ada dan berkobar di dalam diri.

Akhir kata, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Ungkapan itu tentunya sudah sering kita dengar, namun ada satu hal yang pasti dan itu adalah merupakan esensi makna dari ungkapan tersebut, yaitu syukur. Artinya kita harus tetap ingat bahwa segala sesuatunya yang ada di alam ini adalah bukan milik kita, dan kita hanya sebatas dititipi. Dititipi kehidupan, dititipi rezeki, dititipi kesehatan, dititipi anak/istri/suami, dan lain-lain yang sebenarnya adalah merupakan kenikmatan-kenikmatan hidup dimana kita tidak akan sanggup membalas sekecil apapun nikmat-nikmat tersebut.

Oleh karenanya, jadikan hidup ini untuk senantiasa bersyukur kepada-Nya yang merupakan tanda bukti dan rasa cinta kita kepada-Nya, Allah Rabbul'aalamiin, Tuhan Semesta Alam atas segala nikmat-nikmat yang telah dititipkan kepada kita. Semoga kita semua termasuk hamba-hamba Allah Subhaanahu wa Ta'aala yang digolongkan oleh-Nya sebagai penghuni surga. Amiin ya Rabb.

Oh iya, ada yang lupa, kalau nanti saya gabung dan menjadi member dari Oriflame maka saya akan bergabung ke jaringan Bossfamily, dimana telah terbukti bahwa mereka benar-benar membantu dan mengarahkan para anggotanya secara bersama-sama untuk meraih kesuksesan dengan mudah, sehingga bisa "Go Diamond" dengan cepat...

(*) Foto di atas adalah sewaktu kami menghadiri acara BOP pertama kali di Graha Syariah Mandiri pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2009, dan diriku belum bergabung. Sementara Pita Loppies saat itu mendaftar dan "dipaksa" untuk naik ke atas di atas panggung... Yonna juga naik panggung untuk rekognisi Nu-Achiever 3%.


** Postingan ini saya copas dari tulisan di blog saya sendiri, yaitu The Kairupan Family dengan judul yang sama **

No comments:

Post a Comment